Tiga Macam Penyakit yang menakutkan.

Hal yang dapat dimengerti bila ada kekhawatiran terhadap penyakit infeksi seperti Flu Burung. Namun ada penyakit lainnya – Bukan Penyakit Infeksi – yang kelihatannya lebih menakutkan dan siap untuk menghancurkan berjuta-juta kehidupan manusia pada jaman ini. Salah satu penyakit ini dapat dicegah, yang lainnya sangat mungkin dicegah, dan yang ketiga seratus persen di luar kontrol kita dan mengancam kehidupan. Apakah ketiga macam penyakit yang berbahaya ini??

Pertama… Diabetes tipe 2.

Penyakit ini menyumbang kematian lebih dari 230 ribu setiap tahun dan sekitar 70,000 orang kehilangan kakinya (amputasi) akibat penyakit ini. Ada 1 orang yang akan diprediksi diabetes pada masa dewasanya dari setiap 400 anak.
Menurunkan berat badan, makanan yang sehat dan olah raga teratur dapat mencegah diabetes dan memperbaiki gejala yang ditimbulkan. Pada tahun 2012, di US menghabiskan dana $245 milyar untuk mengobati penyakit ini. Penyakit yang sangat menakutkan!

Kedua…. Kanker Paru.

Kanker paru adalah penyakit kanker yang sangat mematikan baik pada wanita maupun pria. Hampir sekitar 160,000 orang meninggal setiap tahunnya akibat kanker ini, dimana sebagian besar terjadi pada perokok, baik aktif maupun pasif. Tidak diragukan lagi hubungan yang positif antara merokok dan penyakit kanker paru, meskipun tetap saja berjuta-juta orang masih merokok. Untuk mencegah penyakit ini sangatlah mudah yakni berhenti MEROKOK. Penyakit yang sangat menakutkan!

Terakhir, yang ketiga… Penyakit Alzheimer

Penyakit ini dikaitkan dengan usia seseorang dan termasuk penyakit neurodegeneratif, dimana agak sulit bisa dikontrol atau dicegah. Saat ini, penyakit Alzheimer telah mengenai sekitar 5,2 juta manusia. Penyakit ini adalah penyebab kematian ke-6 dan memberikan beban biaya $203 juta per tahun di US. Sampai saat ini penyebab dari penyakit ini masih belum diketahui sehingga tidak tahu bagaimana cara mencegahnya. Sungguh penyakit yang menakutkan!.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Cleveland Clinic.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s