Olah Raga yang tidak asal Olah Raga.

Berolah-ragalah secara teratur…ehmmm? Apakah itu cukup? ternyata berolah-raga itu tidak hanya keteraturan, tetapi perlu kita sadari bersama Olah Raga bagaimana yang baik dan benar.

Setiap berolah raga, tentunya akan terjadi peningkatan denyut nadi, nahh… ternyata denyut nadi ini yang harus dicapai sangat berkolerasi dengan usia seseorang agar Olah Raga yang dilakukan dapat optimal dan sehat.

Target denyut nadi yang harus dicapai oleh seseorang berkaitan dengan usianya sangat penting diketahui agar Olah Raga kita memberikan manfaat yang optimal dan kita juga dapat mengetahui berapa batasan denyut nadi maximal yang tidak boleh dilewati karena berbahaya bagi jantung kita.

Berikut ini rumus sederhana yang dapat kita pakai untuk mengetahui berapa sih denyut nadi yang optimal yang harus kita capai pada saat berolah raga dan berapa denyut nadi maximal yang tidak boleh dilewati, sehingga Olah Raga dapat memberikan kita kebugaran dan kesehatan optimal.

220 – usia = Denyut Jantung Maximum
misalnya usia kita 40 tahun, maka 220 – 40 = 180 sebagai denyut nadi maximal (target denyut nadi optimal adalah 60 – 85% dari 180, yakni 108 – 153).

Selamat Berolah Raga yang baik dan benar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s